Sample Page

Lulusan BP3 Curug Siap Bersaing di Dunia Internasional

Persaingan dalam dunia penerbangan sekarang ini semakin ketat. Jika tidak dibekali dengan kompetensi dan keahlian yang mumpuni, para lulusan sekolah transportasi yang ingin membangun karir dalam bidang penerbangan tentu akan mengalami kesulitan.

Jangankan untuk bersaing di dunia internasional, bersaing di dalam negeri pun akan sulit. Untuk itu, para generasi muda yang ingin berkarir di dunia penerbangan perlu dibekali dengan keahlian yang dibutuhkan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug, Lembaga Diklat Penerbangan, menyediakan layanan pendidikan yang dapat menunjang kebutuhan profesional penerbangan. Sekolah transportasi yang berada di bawah naungan BPSDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ini memiliki standar pembelajaran dan fasilitas berkelas internasional.

Pendidikan hard skill dan soft skill yang diberikan oleh 40 tenaga pendidik profesional, membuat para lulusan BP3 Curug siap masuk ke komunitas internasional. Mereka diberikan pendidikan dalam hal kompetensi, skill, dan manajemen.

“Dengan standar dan fasilitas sekolah penerbangan internasional, menjadikan para lulusan kami bagian dari komunitas internasional. Dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi udara, selalu kami pertahankan dan terus kami tingkatkan dengan komitmen dan standar tinggi. Demi kemajuan penerbangan di Nusantara siap memberikan hasil yang terbaik,” ujar Surya, Kepala BP3 Curug.

Ia melanjutkan, Sekolah dan Lembaga Diklat BP3 Curug menghadirkan konsep baru yang kreatif dan inovatif untuk memuaskan para peserta didiknya. Harapannya, mereka dapat mencetak lulusan yang terbaik di bidangnya. Sesuai motto mereka, “Prestasi adalah kebanggaanku, profesional adalah impianku, dan keamanan penerbangan adalah tujuanku”.